Kamis, 14 Maret 2013

Myoubokuzan (Gunung Myouboku)

Mount Myōboku (妙 木 山, Myōbokuzan; Inggris (TV) "Mount Myoboku"; Secara harfiah berarti "Misterius / Pohon Gunung Indah), juga dikenal sebagai "Gunung Kebingungan" (迷い の 山, Mayoi no Yama), adalah tempat suci para kodok, tempat di mana semua kodok Kuchiyose Naruto, Minato dan Jiraiya berasal. Tempat ini adalah rumah untuk kodok besar dan juga kodok kecil. Gunung Myōboku adalah tanah yang kaya dan indah, dan otoritas tertinggi tampaknya adalah milik Tetua Katak, Katak Sennin Raksasa. Shima dan Fukasaku-sama, tetua katak yang bijak, mereka tampaknya memiliki otoritas yang lebih tinggi dari Gamabunta.
Bagi manusia untuk sampai ke Gunung Myōboku, itu membutuhkan perjalanan panjang selama lebih dari satu bulan melewati jalur rahasia dari Konohagakure, atau jika mereka memiliki kontrak memanggil, mereka dapat membiarkan katak menggunakan Teknik Kuchiyose Balik dan mereka akan sampai dalam sekejap. Menurut Fukasaku, Gunung Myōboku tidak mungkin untuk ditemukan dengan berjalan kaki bagi mereka yang tidak tahu rute rahasia. Dalam anime, Jiraiya ter Kuchiyose Balik ke Gunung Myōboku di masa mudanya karena Jiraiya menggunakan teknik Kuchiyose tanpa melakukan kontrak terlebih dahulu.
Simbol Myobokuzan
Portal Khusus, Mount Myoboku-Konohagakure
Ada sebuah portal khusus yang disebut Distant Body Water (远 身 水, Enshinsui) yang menghubungkan Gunung Myōboku dan Konohagakure, yang memungkinkan kodok kecil untuk berpindah ant
ara Konohagakure dan Gunung Myoboku tanpa menggunakan teknik Kuchiyose ataupun Kuchiyose Balik. Di Gunung Myōboku ada genjutsu musik yang telah diturunkan sejak waktu purbakala. Ini adalah genjutsu yang hanya Fukasaku dan Shima-sama yang telah menguasainya. Ini genjutsu yang sangat kuat dan hanya dapat dilakukan dengan menggabungkan melodi dan lirik yang hanya kodok yang dapat mengeluarkannya.
Ada lokasi khusus yang diketahui sebagai Gunung Myōboku: Rock Lodging (妙 木 山 · 岩 宿, Myōbokuzan: Iwayado; Secara harfiah berarti "Tiga Gunung Misterius/Indah : Batu Khusus"), di mana katak bernapas api berada. Gunung Myōboku memiliki catatan penduduknya dalam sebuah daftar nama kodok Myōboku Gunung tinggal di sana sampai mati. Jika si kodok mati, maka namanya akan menghilang dari daftar tadi.
Air Terjun Suci, Minyak Khusus belajar Senjutsu
Naruto Berlatih Senjutsu
Beberapa penduduk Gunung Myōboku dapat menggunakan senjutsu, untuk mengumpulkan energi alam. Ada air mancur suci di Gunung Myōboku yang menghasilkan minyak khusus yang memungkinkan orang untuk lebih mudah merasakan energi alam di sekitar mereka, tetapi jika orang itu tidak diam, menjadi satu dengan alam, ia akan mulai menjadi katak dan akhirnya berubah menjadi batu. Minyak ini hanya bisa eksis dalam suasana gunung, dan akan menguap jika dibawa keluar dari Gunung Myoboku. Ada banyak patung dari nenek moyang katak dan orang yang mencoba belajar senjutsu, tapi gagal dan berubah menjadi patung. Patung-patung diperlakukan dengan sangat terhormat.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.